Download Novel Filosofi Kopi

   Image result for sinopsis novel filosofi kopi
   Filosofi kopi bercerita tentang dua orang pemuda yang mengelola suatu kedai kopi, mereka bernama Jody dan Ben.  Ben adalah seorang barista yang sangat mencintai kopi. Kopi yang dibuatnya selalu dimaknai dengan berbagai filosofi-filosofi menurut pendapatnya. Itulah yang menjadi daya Tarik dari kedai kopi mereka sehingga banyak sekali pelanggan yang ramai berkunjung ke kedai mereka. Jody adalah teman Ben yang menjadi saksi mata perjuangan Ben dalam berusaha untuk menjadi barista nomer satu di dunia.  Jody bertugas sebagai kasir. Sampai pada suatu saat kedai mereka kedatangan seorang tamu yang menantang Ben untuk membuat kopi yang rasanya sempurna dan tidak ada tandingannya di dunia. Ben sangat antusias dengan tantangan tersebut apalagi dengan diiming-imingi uang seratus juta oleh tamu tersebut.
   Dengan kerja kerasnya Ben mampu membuktikan bahwa ia mampu membuat kopi dengan rasa yang sempurna dan tidak pernah ada kopi seperti itu sebelumnya. Karena hal tersebut kedai kopi milik mereka sangat terkenal dengan kopi rasa sempurnanya dan yang pasti dengan harga yang mahal.
   Namun  suatu ketika ada seorang bapak-bapak yang memberitahukan bahwa ada kedai kopi yang menyajikan kopi yang lebih enak dari kopi buatan Ben. Setelah menghampiri kedai tersebut dan meminum dua teguk kopi buatan suami istri yang meninggali rumah sederhana di pelosok desa, Ben langsung menyadari bahwa kopi buatannya yang selalu dibangga-banggakannya bukanlah apa-apa. Awalnya Ben merasa sangat hancur dan menyesal dengan kesombongannya selama ini sampai temannya Jody memberinya semangat bahwa Ben tidak sepenuhnya bersalah mungkin memang kopi buatan Bapak tua itu adalah kopi sempurna yang mampu memberi kesan tersendiri bagi yang meminumnya tapi kopi buatan Ben juga adalah buah dari hasil kerja kerasnya selama ini dan buah dari rasa cintanya yang begitu dalam terhadap kopi.
   Itulah ulasan singkat tentang isi dari cerita filosofi kopi. Keunggulan buku ini adalah ceritanya singkat dan terdiri dari berbagai kumpulan cerita yang membuat penasaran saat membacanya, namun penggunaan bahasa sangat asing dan puitis sehingga cukup sulit untuk memahami isi ceritanya.

Link download : Mediafire

M. Daffa Radhitya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SUBSCRIBE